Selasa, 09 Juni 2009

GURU YANG UP TO DATE


Peningkatan mutu pendidikan menjadi salah satu prioritas dalam program pendidikan di KALTIM. Peningkatan mutu memang harus dibarengi dengan peningkatan SDM guru yang merupakan pondasi atas KALTIM cemerlang pada umumnya dan Balikpapan cerdas pada khususnya.
Untuk memenuhi kriteria SDM bermutu, maka perlu diselenggarakan Bimbingan teknis pembuatan bahan ajar multimedia bagi guru-guru Bahasa Inggris, IPS, Ekonomi, Geografi, dan PKN se Kaltim demi menciptakan proses pembelajaran secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang dan memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreatifitas dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat dan perkembangan fisik dan psikologis peserta didik.
Apalagi sejauh ini, guru-guru Kaltim belum seluruhnya memiliki kompetensi yang layak seperti yang dituntut dalam PP No. 19 tahun 2005 dan PERMEN DIKNAS No. 41 tahun 2007 tentang Profesionalisme Guru.
Saya selaku utusan dari kota Balikpapan, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan kepala sekolah, Dinas pendidikan kota Balikpapan serta Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim yang telah memberikan apresiasi bagi saya dan teman-teman lain untuk mengenyam ilmu yang sangat bernilai dan bermanfaat selama sepekan untuk menunjang profesi kami sebagai guru profesional dan bermartarbat yang siap mencerdaskan warga Balikpapan. Terima kasih tak terhingga juga saya ucapkan kepada para instruktur muda berbakat, mas Indra, mas Nanang, mba Ana dan instruktur lain yang namanya tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Mudah-mudahan apa yang anda berikan kepada kami mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT. Amin!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

AssaLamuaLaikum Wr.Wb.

You are the best teacher for me, mom..
I hope you can do the best for all. We will support for everything you do, to make education better.
I think you can do that.
There is a will, there is a way..
And I will says ''Happy Mother's Day''..
I hope yuo can become the best mother for your children, family, and student.

love You Mom..

Kai mengatakan...

Good Morning/Day/Night, Ma'am :)
I'm Ika, from X-3 SMAn1.
I think, not only the English, social science, Economy, and PKn that must use a multimedia, but also the other subject ex: Indonesian and physic. That two subject that i don't like, because from Junior High until now, my Indonesian and physic teacher is not very interesting people. Every single meeting they just say "Open your book page bla.bla.bla” or,”do this homework", then they start writing or saying a question. Its sooo boring, ma'am. I think, if they also use a Multimedia (such as powerpoint, or laboratoring), the subject will be more interesting and we, as the student, can be more cheerful to study and get a better score in exam. Like what you’re doing. Not only the teacher must be using the multimedia, but also the student :D.

Ma'am i think this all i can say about this topic. thank you, and please keep writing :)


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Flowers and Decors. Powered by Blogger